Monday 2 April 2012

Manfaat dan Khasiat Buah Kenari


Makan 1,5 ons kenari setiap hari bisa menjadi makanan diet rendah lemak jenuh dan kolesterol yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner.
Sebuah penelitian menyebutkan, konsumsi segenggam kenari setiap hari bisa membantu memperbaiki pembuluh darah pada penderita diabetes. Manfaat kenari bagi penderita diabetes dan kaitannya dengan gula darah di antaranya:

Fungsi endotel meningkat
Sel endotel pembuluh darah merupakan satu lapis sel yang terletak di antara aliran darah dan jaringan. Fungsi endotel membaik secara signifikan. Sel endotel menjadi salah satu sasaran ketika penyakit diabetes mulai menjalar dan menyerang pembuluh darah. Jika sel ini berfungsi baik, pembuluh darah penderita diabetes terlindungi.

Mencegah plak di arteri
Kenari memiliki kandungan asam alfa linolenat yang tinggi. Kandungan ini membantu melindungi arteri, dan melawan terjadinya plak di arteri.
Mengendurkan pembuluh darah dan mengontrol tekanan darah
Kenari mengandung asam amino yang disebut L-arginin yang tinggi. Kandungan ini membantu mengendurkan pembuluh darah dan mengontrol tekanan darah.

Kandungan protein dan serat dalam kenari tidak membuat tubuh Anda menjadi melar karena kudapan kacang-kacangan setiap hari.

Kandungan:
  • asam alfa linolenat
  • lemak
  • protein

Khasiat:
  • Mengurangi resiko diabetes.
  • Ekstrak buah kenari dapat mengatasi disfungsi ereksi.
  • Dapat mengurangi ukuran tumor dan memperlambat pertumbuhannya.
  • Zat yang terkandung dalam kenari di antaranya termasuk omega-3 asam lemak, yang telah terbukti bisa membantu mencegah kanker payudara dan penyakit jantung.
Untuk menjadi sehat alami tanpa bahan kimia makanlah berbagai buah secukupnya setiap hari demi kesehatan badan kita yang sangat berharga.

1 comment:

komment disini ya..