Friday 6 April 2012

Manfaat Paprika


Manfaat Paprika untuk Kesehatan
Paprika
Manfaat Paprika untuk Kesehatan. Ingin tahu manfaat paprika untuk kesehatan Anda. Sayuran yang biasanya digunakan sebagai campuran bumbu masak ini ternyata kaya vitamin, bahkan diyakini bisa menjadi obat untuk berbagai jenis penyakit.
Paprika atau juga disebut capsicum ini berasal dari Amerika Selatan. Karena banyak manfaat, kemudian dikembangkan di berbagai negara, termasuk Indonesia, tepatnya Pulau Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Barat.
Sayuran ini terdiri dari berbagai warna, seperti merah, kuning, dan hijau. Berikut ini diuraikan apa saja manfaat dari paprika untuk kesehatan, dikutip dari laman Times of India.

Manfaat Paprika untuk Kesehatan

Mata dan kulit
Mengkonsumsi paprika akan membantu menjaga kesehatan kulit, mencegah ruam dan jerawat. Paprika yang mengandung vitamin A yang sangat baik untuk menyembuhkan sakit mata sekaligus mencegah penyakit mata datang lagi.
Mencegah kanker
Paprika mengandung senyawa lycopene, tapi dalam jumlah yang lebih kecil. Lycopene mampu membunuh sel-sel kanker mulut. Peningkatan intake lycopene menunjukkan penurunan risiko kanker payudara, kanker prostat, pankreas, dan kanker colorectal.
Mengobati keseleo
Capsaicins senyawa yang terkandung dalam paprika juga mengandung banyak manfaat. Bisa mem-blok transmisi rasa sakit dari kulit ke sumsum tulang belakang dan mencegah sensasi rasa sakit. Ini sangat membantu dalam mengobati penyakit yang terkait dengan nyeri termasuk keseleo.
Membakar kalori
Mengonsumsi paprika mempercepat metabolisme dan membantu membakar lebih banyak kalori. Konsumsi paprika juga mengurangi berat badan karena diet lemak tinggi. Hal ini juga menyebabkan sekresi cairan pencernaan dan mencegah gangguan alat cerna.
Rambut
Ekstrak paprika adalah salah satu penyubur rambut terbaik sekaligus menumbuhkan rambut baru. Paprika juga akan mencegah kerusakan mahkota Anda sekaligus membantu mempertahankan rambut tetap tebal.

No comments:

Post a Comment

komment disini ya..